18/09/2021

6 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Memulai Persalinan

Ketika hari besar tiba, Anda ingin memastikan bahwa Anda siap dan telah melakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan hari KELAHIRAN yang aman dan sehat untuk Anda dan bayi Anda. Berikut enam hal penting yang ingin Anda lakukan sebelum Anda melahirkan.

1. Optimalkan Kesehatan Anda

Sebelum dan selama kehamilan, penting bagi Anda untuk tetap sehat — tubuh dan pikiran. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menangani kondisi kesehatan kronis. Baik itu berhenti merokok, mengatur berat badan, memesan konsultasi nutrisi, atau mengatasi stres dengan kelas gerakan sadar, ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk Anda dan bayi Anda. mayapada hospital menawarkan pilihan vaksin dan manajemen kondisi kronis untuk membantu Anda tetap sehat. Anda juga dapat melakukan pembayaran dan mendaftar untuk program kesehatan & kebugaran .

2. Ikuti Kelas Melahirkan dan Perawatan Bayi

Kami tahu Anda memiliki banyak pertanyaan tentang apa yang diharapkan saat Anda hamil dan bahwa Anda ingin bersiap sebelum bayi Anda lahir. mayapada hospital memiliki serangkaian kelas persalinan dan pengasuhan anak untuk ibu hamil dan ibu baru serta pasangan atau orang pendukung mereka.

3. Unduh Aplikasi Kehamilan

Dari awal kehamilan hingga persalinan, aplikasi Pregnancy Tracker memungkinkan Anda melacak perkembangan bayi Anda dengan grafik 3D yang menakjubkan dan garis waktu yang dipersonalisasi. Anda juga akan mendapatkan info mingguan tentang Anda dan bayi Anda, pengingat janji temu, pelacak berat badan, penghitung tendangan, dan banyak lagi. Aplikasi ini benar-benar memberikan hasil!.

4. Ikuti Tur Bersalin

Ketika Anda melahirkan dan harus pergi ke rumah sakit, Anda akan merasa senang — dan mungkin sedikit cemas — jadi Anda pasti ingin bersiap. Menjadwalkan tur persalinan secara langsung akan mengurangi sebagian dari kecemasan itu. Anda akan bertemu dengan tim persalinan, melihat ruangan tempat Anda akan melahirkan dan memulihkan diri, serta mempelajari fasilitasnya. Ketika Anda pergi berkunjung sebelumnya, Anda akan tahu apa yang harus dibawa, bagaimana menuju ke sana, di mana harus parkir, dan apa fasilitas kesehatan (faskes) yang terdapat disana.

5. Pilih Dokter Anak

Sebaiknya mulai mencari dokter anak sekitar trimester ke-2. Dokter anak Anda adalah bagian penting dari tim perawatan kesehatan bayi Anda. Pastikan Anda telah memilih salah satu sebelumnya. Begitu bayi Anda lahir, Anda akan sibuk merawat bayi dan mungkin sedikit lelah (menyusu hingga larut malam). Butuh rekomendasi? Kami dapat membantu Anda menemukan dokter anak yang dekat dan tepat untuk Anda dan bayi Anda.

6. Buat Rencana Kelahiran

Melahirkan adalah peristiwa penting, ajaib, dan pribadi. Untuk memastikan bahwa pengalaman adalah semua yang Anda harapkan, buat rencana kelahiran dan diskusikan keinginan Anda dengan dokter sebelumnya. Rencana persalinan Anda mungkin mencakup siapa yang Anda inginkan bersama Anda selama persalinan, apakah Anda menginginkan obat pereda nyeri atau tidak, dan jenis teknik pendukung apa yang Anda inginkan selama persalinan — dari aromaterapi hingga bak pusaran air.

Ingat, persiapan adalah kunci untuk persalinan yang lancar dan sehat.